Key Opinion Leader.
Akuntabilitas
KOL specialist adalah seorang profesional yang bertugas untuk mengelola kinerja para KOL (Influencer, Ambasador, Campaign, Sales, Afilator, Community). Bernaung di bawah pimpinan tim marketing dan akan sering bekerja bersama divisi sales.
Tanggung Jawab
- Mengelola komunikasi dan bangun hubungan yang baik dengan media, KOL, dan agensi pihak ketiga untuk kolaborasi bersama dalam kampanye.
- Meneliti dan identifikasi KOL di berbagai platform digital untuk membangun brand experience yang kuat.
- Menjangkau dan membangun jaringan KOL untuk berbagai kategori produk di media sosial.
- Menerapkan kampanye engagement dengan berkoordinasi bersama KOL terkait persyaratan, timeline, dan hasil kerja mereka.
- Berkolaborasi dengan anggota tim yang lain untuk memulai dan melaksanakan kampanye promosi produk.
- Menegosiasikan biaya untuk jasa KOL secara tepat dengan memastikan kesepakatan yang saling menguntungkan.
- Memberikan perkiraan waktu yang akurat untuk kampanye pemasaran KOL.
- Menciptakan dan menjelaskan brief secara lengkap pada KOL.Terlibat dalam ideation untuk kampanye pemasaran sambil memperoleh dan mengelola KOL
- Memilih, menangani, mengatur pertemuan, dan mengingatkan pada setiap account executive untuk menjalankan kampanye pemasaran.
Menganalisis dan memantau kinerja KOL.